Jajaran Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang langsung menyambangi SMP N 1 Sumber segera setelah mendapat kabar bahwa sekolah tersebut dilanda banjir (9/3). Debit air yang tinggi dan arus yang cukup deras menerjang tembok pagar sekolah.

Selain meninjau pagar yang ambruk tim Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga juga memastikan kondisi warga dan aset sekolah baik-baik saja. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kondisi lab komputer. Mengingat Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sebentar lagi akan dilakukan, kesiapan lab komputer beserta kelengkapannya harus dijaga.

“Ini airnya memang cukup deras mengalir dari seberang jalan. Sehingga ambruknya pagar ini tidak bisa dihindari. Untuk perbaikannya akan kami diskusikan dulu untuk bagaimana bisa segera ditangani,” terang Kabid Sekolah Menengah Pertama Khoironi, M.Pd.

Curah hujan yang tinggi beberapa hari ini harus disikapi dengan seksama. Kejadian hari ini di SMP N 1 Sumber tidak pernah diprediksi. Untuk itu jajaran sekolah diharapkan bisa siaga dan waspada menjaga lingkungan dan aset-aset sekolah. Dokumen dan aset elektronik untuk sementara waktu bisa dipindahkan ke tempat yang tinggi dan terhindar dari kemungkinan kebocoran maupun genangan. Di sisi lain, sekolah juga diharapkan memperhatikan saluran air, harus dipastikan tidak ada sampah atau benda lain yang menyumbat sehingga laju air bisa dipastikan berjalan dengan lancar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.