Program Beasiswa Prestasi Pendidikan Tinggi yang tahun ini memasuki tahun ke-5 merupakan salah satu wujud nyata Pemerintah Kabupaten Rembang terhadap perluasan dan pemerataan akses pendidikan bagi masyarakat di Kabupaten Rembang, khususnya bagi masyarakat berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu. Program ini juga menunjukkan keberpihakan pemerintah kabupaten untuk dapat memberikan akses pendidikan bagi seluruh masyarakat dimana masyarakat dari keluarga tidak mampu sering kehilangan haknya untuk dapat mengakses pendidikan sampai dengan jenjang pendidikan tinggi.

Maksud dari Program Beasiswa Prestasi Pendidikan Tinggi  adalah untuk perluasan dan pemerataan akses pendidikan tinggi di Kabupaten Rembang. Sedangkan tujuan Program Beasiswa Prestasi Pendidikan tinggi  adalah sebagai berikut ini:

  1. Meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi masyarakat berprestasi dari keluarga tidak mampu.
  2. Memberikan jaminan bagi para penerima beasiswa untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.
  3. Meningkatkan mutu sumber daya manusia sebagai salah satu komponen pendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Rembang.

Sasaran Program Beasiswa Prestasi Pendidikan Tinggi adalah masyarakat berprestasi dari  keluarga tidak  mampu yang berasal dari  wilayah  administratif   Kabupaten Rembang. Perguruan  Tinggi  yang  termasuk dalam  Program  Beasiswa  Prestasi  Pendidikan Tinggi  adalah  Perguruan  Tinggi  Negeri di wilayah  Pulau  Jawa dan Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Kabupaten Rembang.

  1. Brosur
  2. Formulir Pendaftaran
  3. Juknis Beasiswa Dikti 2021

9 thoughts on “Beasiswa Prestasi Dikti Pemkab Rembang Tahun 2021

  1. Assalamualaikum wr.wb.
    Saya banyak berterimakasih berkat adanya beasiswa kita bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan beasiswa sangat membantu bagi warga yang kurang mampu dan bagi warga yang berprestasi semonga kedepannya bisa di kembangkan lagi
    Wassalamu’alaikum wr.wb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *