Sebagai tindak lanjut Peraturan Bupati (Perbub) Rembang Nomor 40 Tahun 2019, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga meluncurkan Sistem Informasi PAUD Terintegrasi “SIPINTER”. Kegiatan ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Mardi, S.Pd., M.T. di Aula Dindikpora, Kamis, 10 Oktober 2019.

Tim Pengembang “SIPINTER”

Sistem Informasi PAUD Terintegrasi (SIPINTER) merupakan sebuah aplikasi berbasis website, dimana metode aksesbilitasnya menggunakan internet dan browser. Aplikasi ini sebagai media untuk memantau, mengevaluasi, dan menyampaikan laporan terkait pelaksanaan pengembangan anak usia dini holistik integratif pada satuan PAUD.

Dengan aplikasi ini pelaksanaan pengembangan anak usia dini holistik integratif pada satuan PAUD lebih mudah dipantau secara real time dan bagi satuan PAUD dapat menyampaikan laporan kegiatan di lembaganya berdasarkan program-program yang telah disusun lebih mudah dan dapat dilakukan setiap saat.

Uji Coba Aplikasi “SIPINTER”

Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi, peserta dari satuan PAUD merasa sangat senang dengan diluncurkannya aplikasi SIPINTER karena akan lebih mudah menyampaikan laporan dari lembaganya masing-masing. Sedangkan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga merasa sangat terbantu karena bisa memantau kegiatan di satuan PAUD setiap waktu, sehingga lebih mudah dalam memberikan pembinaan terkait pengembangan anak usia dini holistik integratif di satuan PAUD. Harapan satuan PAUD sebagai pusat layanan holistik integratif bagi anak usia dini lebih mudah untuk diwujudkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.