Forum Anak Beasiswa Rembang (Rembang FABs) telah melaksanakan Gerakan Siaga Corona (GASCOR) berupa penggalangan dana untuk kemanusiaan. GASCOR dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap wabah Covid-19 dengan tujuan dapat membantu memberikan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Rembang.

Gerakan ini diselenggarakan dengan dukungan dari Dindikpora Rembang, DKK Rembang, PMI Kabupaten Rembang, IMMR, Forsa, Himaru, Kamaresa, KRY, FAR, Fokar, dengan media partner R2B dan Lowongan Rembang. Pengalangan dana berlangsung selama satu minggu, terhitung sejak 26 Maret sampai 1 April 2020 yang dilakukan secara online dengan cara menyebarluaskan informasi melalui poster yang telah disediakan melalui media sosial. Dana yang berhasil dikumpulkan dalaam GASCOR sebesar Rp6.456.000. Perolehan dana tersebut dialokasikan untuk pembelian APD berupa 40 cover all dan 400 masker kain serta 90 botol UC 1000.

Hasil penggalangan dana ini disalurkan berupa barang ke RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, RSI Arafah Rembang, dan PMI Kabupaten Rembang. Penyerahan hasil penggalangan dana diwakili oleh perwakilan dari Rembang FABs, yaitu Satria Yudha Perkasa dari UNNES, Abdul Rokhim dari UIN Suanan Kalijaga, Yonandha Diandara Fadhilah dari UIN Walisongo, dan Dewi Rizqiana Annafi’ dari UNDIP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.