Baru-baru ini, Jum’at 22 September telah diselenggarakan Sosialisasi Beasiswa Prestasi Pendidikan Menengah di Aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang. Kegiatan yang buka oleh Sekretaris Dinas, Mardi, S.Pd., M.T. tersebut mengundang sebanyak 76 peserta dari SMA dan SMK se-Kabupaten Rembang. Masing-masing sekolah mengirimkan 2 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan wakil kepala sekolah bagian kesiswaan.
Dalam sambutannya, Mardi menyampaikan bahwa Beasiswa Prestasi Pendidikan Menengah merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Rembang yang tercantum dalam RPJMD Kabupaten Rembang Tahun 2016 – 2021. Pemberian beasiswa ini merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah kabupaten untuk turut berpartisipasi dalam perluasan dan pemerataan akses pendidikan menengah khususnya di wilayah Kabupaten Rembang. Pemberian beasiswa ini juga merupakan bentuk keberpihakan Pemerintah Kabupaten Rembang terhadap masyarakat dari keluarga tidak mampu mempunyai potensi untuk dapat menyelesaikan pendidikan sampai jenjang pendidikan menengah.
Lebih lanjut penjelasan teknis pelaksanaan kegiatan disampaikan Nugroho Tri Hutomo, S.T., M.Sc., M.Eng. selaku Pejabat Pelaksana Tekni Kegiatan. Dalam paparan di depan para peserta, Nugroho menyampaikan bahwa kuota pendaftar dibatasi sejumlah 196 siswa secara proporsional per sekolah yang selanjutnya akan dipilih sebanyak 100 siswa. “Adapun jadwal kegiatan sebagai berikut: sosialisasi 22 September 2017, pendaftaran 25 s.d 29 September 2017, tes tertulis: 4 Oktober 2017 dan pengumuman 9 Oktober 2017”, imbuh Nugroho.

Dokumen terkait:

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).