Kartini Institute berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Fabs, IPNU Rembang dan GenRe menggelar webinar bertajuk Kuliah (bukan lagi) Mimpi pada hari Minggu (4/6). Acara ini diselenggarakan dengan semangat untuk terus merawat mimpi siswa Rembang untuk terus menempuh pendidikan tinggi. Dindikpora yang diwakili oleh Kasubag Program Mariban, S.E menjelaskan bagaimana upaya pemerintah Rembang terus hadir sebagai tanggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ya pada intinya kita semua jangan takut bermimpi untuk kuliah. Yang penting tunjukkan usaha maksimal. Kami dari Pemkab Rembang selalu mengupayakan untuk terus menghadirkan beasiswa pendidikan tinggi karena menjadi salah satu visi dan misi kita menuju Rembang Gemilang,” jelas Mariban.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari Rosa Maisyaroh, penerima beasiswa Dikti Rembang tahun 2017 sekaligus sebagai ketua Forum Anak Penerima Beasiswa Rembang (Fabs). Rosa menceritakan bagaimana pentingnya pendidikan tinggi dan perjuangannya mendapatkan beasiswa.

Kartini Institute sendiri merupakan NGO (Non-Governmental Organization) yang memiliki tujuan untuk menjadi wadah bagi putra-putri Rembang untuk berkontribusi terhadap Rembang. Webinar menjadi salah satu bagian dari program unggulan Kartini Institure di mana akan dihadirkan narasumber dari pihak-pihak terkait yang dirasa mampu memberikan dampak positif bagi Rembang.

“Fokus kita ke pendidikan, karena menurut kita permasalahan paling fundamental ya pendidikan dan solusi kemajuan Rembang dimulai dari pendidikan,” terang Co-founder & Head of Program Kartini Institute Virolia Pramadita Putri.

Webinar semacam ini rencananya akan terus dilakukan oleh Kartini Institute dengan tema dan narasumber yang beragam. Terutama untuk bahasan beasiswa dengan tujuan untuk membuka wawasan yang lebih luas bagi siswa-siswi di Rembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.