Pelaksanaan Tes Tertulis Beasiswa Dikti Pemkab Rembang Tahun 2019

Minggu, 4 Agustus 2019 telah dilaksanakan tes tertulis beasiswa pendidikan tinggi Pemerintah Kabupaten Rembang Tahun 2019 di Aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, Jalan Pemuda Km. 2 Rembang. “Seleksi tertulis tersebut diikuti oleh 119 mahasiswa/mahasiswi yang tersebar di 18 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di tiga provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Dari 130 mahasiswa/mahasiswi yang mendaftar, satu orang mengundurkan diri, tiga orang tidak lulus administrasi dan tujuh orang tidak hadir dalam seleksi tersebut”, kata Nugroho panggilan akrab Kasubbag Program, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang selalu Ketua Tim Seleksi yang ditemui disela-sela acara berlangsung.

Selanjutnya Nugroho menjelaskan bahwa tes tertulis kali ini dilaksanakan dalam dua sesi, pertama tes potensi akademik dan pengetahuan umum terdiri dari 130 soal, dengan durasi ujian selama 120 menit. Materi yang diujikan meliputi: kemampuan verbal, kemampuan numerikal, kemampuan logika, kemampuan gambar, kewarganegaraan, pengetahuan tentang rembang serta etika dan budi pekerti.

Kedua, tes kemampuan bahasa Inggris terdiri dari 100 soal, dengan durasi ujian selama 120 menit. Materi yang diujikan meliputi: listening, reading, vocabulary, structure dan written expression. Selanjutkan akan dilakukan survei lapangan dan wawancara tanggal 12 sampai dengan 24 Agustus 2019 oleh tim untuk menentukan peserta yang lolos dan berhak menerima beasiswa prestasi pendidikan tinggi Pemerintah Kabupaten Rembang Tahun 2019.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *